Sambangi Warga, Gubernur Sugianto Berikan Bantuan untuk Beli Sembako

Ist/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memberikan BLT Pribadinya Kepada Nenek.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambangi warga di pinggiran sungai Kahayan, Flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, dan Gang Mandau, Jalan Kalimantan, Palangka Raya, Selasa 12 Mei 2020 sore, sambil memantau PSBB Kota Palangka Raya di bulan puasa. Saat melihat Gubernur, warga langsung berdatangan untuk menyampaikan keluh kesah dan unek-uneknya pada orang nomer satu di Kalteng saat ini.

“Banyak keluhan, keinginan warga. Kami pemerintah berupaya membantu warga. Ada yang belum sekolah, ada yang tidak ada pekerjaan dan lain lain. Untuk sementara kami dapat membantu secukupnya dari pribadi, mudah mudahan bisa untuk beli beras sembako,“ kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Tia Rahmania, Perempuan Asli Kalteng Calon Anggota DPR RI Terpilih Dapil 1 Banten

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sugianto meminta warga untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, dan memakai masker.

“Pakai masker yang lebih utama. Kalau tidak ada masker, ini kami bagi biar semua aman dan terhindar dan potensi penyebaran covid-19,” kata Sugianto sembari membagikan masker ke warga.

Gubernur kemudian bertemu menemui nenek yang tinggal bersama anaknya. Setelah diskusi dengan menggunakan bahasa dayak, Gubernur juga merasa iba apalagi melihat kondisi nenek tersebut. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kemudian memberikan BLT pribadinya untuk membeli sembako dan keperluan. Selain itu dia juga berpesan kepada anak serta tetangga untuk membantu merawat.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Maju di Pilkada Katingan 2024

(Hardi/beritasampit.co.id)