Jelang Penyelenggaran Mal Pelayanan Publik, DPMPTSP Kotim Lakukan Studi Tiru ke Sidoajo

IBRAHIM JM/BERITA SAMPIT - Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti, S.Pt.,MM.

SAMPIT – Dinas Penanaman Modal dan Penanaman Modal Satu Pintu (DPMPTSP) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan studi tiru Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya MPP Sidoarjo masuk sebagai contoh pelayanan nasional.

Kepala DPMPTSP Kotim, Imam Subekti menjelaskan studi tiru dilakukan sebagai persiapan untuk memahami pelaksanaan pelayanan yang efektif dan efisien di Mal Pelayanan Habaring Hurung Sampit yang rencananya akan diselenggarakan di awal tahun 2023.

“Kita melihat punya orang, belajar ditempat orang, apalagi MPP Sidorjoa menjadi model dan contoh nasional,” kata Imam Subekti, saat ditemui di kantornya, Senin 17 Okber 2022.

Studi tiru yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, memberikan gambaran yang tentang pelaksanaa MPP. Untuk itu, Imam Subekti, berharap bisa meniru hal tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik di masyarakat Kotim nanti.

“Sebagai contoh nasional banyak hal ingin kita tiru, terutama pelayananaya, aturan atau regulasi dan penataan tempatnya di MPP Sidoarjo,” jelasnya.

Studi Tiru ini diikuti lima orang, Imam Subekti sendiri didampingi oleh dua analis dan dua staf melakukan kunjungan ke MPP Kab. Sidoarjo Minggu kemarin.

(Ibra)