Polda Kalteng Gelar Operasi Patuh Telabang 2023 Selama 14 Hari

IST/BERITA SAMPIT - Polda Kalteng saat menggelar Operasi Patuh Telabang 2023

PALANGKA RAYA – Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas, Kepolisian Daerah Kalteng (Polda Kalteng) menggelar Operasi Patuh Telabang 2023 di Mapolda Kalteng Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Senin 10 Juli 2023.

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol. Ady Soeseno mengatakan, bahwa keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) harus menjadi perhatian bersama.

“Ini upaya kita untuk menciptakan situasi kamseltibcarlantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder agar maksimal. Terkait hal itu diperlukan koordinasi yang baik antar instansi agar tercipta keterpaduan langkah guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” ucapnya.

BACA JUGA:   UPR Ikuti Pameran Merdeka Belajar dan Festival Kurikulum Merdeka

Sementara itu, Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo menyampaikan, dalam operasi kali ini pihaknya mengedepankan tindakan edukasi dan humanis.

“Pada operasi kali ini, kami mengedepankan teguran secara humanis dan mengedukasi pengguna jalan.
Anggota di lapangan juga kami ingatkan untuk selalu terapkan 3S (Senyum, Sapa, Salam), dengan harapan masyarakat akan lebih tertib,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pelabuhan Rambang, Pilihan Wisata Terdekat Masyarakat Kota Cantik Palangka Raya

Lebih lanjut, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji menginformasikan, operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

“Kami melibatkan 387 personel jajaran Polda Kalimantan Tengah gabungan TNI – Polri, serta dari instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Jasaraharja,” pungkasnya. (Hardi)