​Bangun Nasionalisme Warga Dalam Gerakan Sejuta Bendera

    NANGA BULIK – Dalam rangka mensukseskan program Polda Kalteng dalam gerakan sejuta bendera merah putih, Polres Lamandau pun ikut berpartisipasi. 
    Kapolres Lamandau,  Andhika Wiratama yang juga dibantu oleh seluruh Kasat dilingkup Polres Lamandau dan juga dibantu para bikers Kabupaten Lamandau, selasa (25/7) sore, membagikan ratusan bendera merah putih kepada para pengendara, baik pengendara motor maupun mobil di bundaran Rusa Kota Nanga Bulik, di daerah perkantoran Bukit Hibul Kabupaten Lamandau. 

    “Hal ini dalam rangka membangun nasionalisme warga, serta merajut persatuan dan kesatuan masyarakat agar tidak bisa dipecah belah oleh pihak-pihak tertentu  yang selalu mengancam keutuhan bangsa, ” ungkap Kapolres Lamandau, Andhika Wiratama saat diwawancarai beritasampit.co.id disela-sela ia membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas. 

    Gerakan sejuta bendera tersebut secara tidak langsung mengajak warga untuk merasakan atmosfir semangat kemerdekaan dan rasa cinta tanah air. 

    “Adanya konflik atau gesekan-gesekan perpecahan yang terjadi di masyarakat, dengan adanya gerakan ini diharapkan bisa menambah semangat kebersamaan, kekompakan dan rasa kesatuan, sehingga tidak ada lagi konflik atau gesekan-gesekan perpecahan masyarakat. Dari sini warga terlibat langsung, dengan ini diharapkan akan lahir rasa cinta tanah air, ” ucapnya. 

    Kemudian ia pun mengajak kepada pemerintah daerah, instansi-instansi, sekolah-sekolah dan juga masyarakat kabupaten Lamandau agar ikut berpartisipasi dalam mengibarkan bendera merah putih dalam satu bulan, yaitu dari tanggal 1 – 31 Agustus 2017 dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan republik Indonesia. 

    Setelah membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang berkendara melewati bundaran Rusa, pihaknya melanjutkan membagikan ratusan bendera merah putih tersebut di persimpangan lampu merah Batu Betanggui, Nanga Bulik.