Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

IST/BERITASAMPIT - Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera.

SAMPIT – Dua orang ASN Kemenkumham Kalimantan Tengah, melakukan wisuda bersama di Universitas Palangka Raya (UPR). Dua orang tersebut yakni Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera S.H,.M.H dan Ka KPLP Kelas IIB Sampit, Erikjon Sitohang S.H,.M.H.

Saat prosesi sakral akhir dari pendidikan itu, diketahui keduanya meraih gelar magister Ilmu Hukum. Acara itu sendiri berlangsung di Aula UPR pada hari Sabtu 30 Maret 2024 pukul 07.00 WIB. Kedua ASN Kemenkumham Kalteng ini dinyatakan lulus dan berhak menerima sertifikat pernyataan kelulusan.

Kalapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putera sendiri meraih prestasi istimewa dengan predikat  camlaude sekaligus sebagai peringkat terbaik pertama sefakultas Ilmu Hukum, sementara Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Kelas IIB Sampit  meraih predikat camlaude dengan peringkat terbaik keempat sefakulats Ilmu Hukum UPR.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

Didalam acara tersebut rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi seluruh wisudawan dan wisudawati serta kepada seluruh keluarga yang turut mendampingi pada saat ini.

“Semoga ilmu yang saudara dapatkan selama kuliah di UPR ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, dan bagi bangsa dan Negara,” pesan rektor UPR dalam acara tersebut.

BACA JUGA:   Sempat Hilang, Seorang Gadis di Kotim Dibawa Lari Pria asal Seruyan

Sementara itu Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. Sri Suwanto, M.S yang mewakili Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah senada dengan rektor UPR juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati UPR.

“Kita harapkan para wisudawan dapat membawa nama baik UPR dimanapun berada dan mampu mendukung dan ikut serta dalam berkontribusi untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai provinsi penyangga Ibu Kota Negara,” sebut ia.

Segala rangkaian penyelenggaraan  pelaksanaan acara wisuda salah satu kampus terbesar di bumi tambun bungai itu berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. (im)