Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

IBRAHIM/BERITA SAMPIT- Penyerahan sembako bantuan HIMPAUDI Kotim oleh Kadisdik Kotim kepada anak yatim dan lansia.

SAMPIT- HIMPAUDI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar acara bagi sembako dan buka puasa bersama dengan pengurus besar Himpaudi pada Senin 1 April 2024.

HIMPAUDI Kotim menyalurkan atau memberi bantuan 40 sembako kepada anak yatim, lansia dan orang-orang dianggap sangat membutuhkan bantuan.

“Kenapa kita bagi sembako, kita ingin naik satu tingkat dari tahun sebelumnya yang hanya bagi takjil. Sembako ini berisikan beras, minyak goreng,gula, teh, mie dan snack, harganya satu bingkisan itu sekitar Rp70 ribu,” ujar Ketua HIMPAUDI Kotim Sri Subyati, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:   Tujuh Kasus Kecelakaan Dalam Sepekan di Kotim, Tiga Meninggal Dunia

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim Muhammad Irfansyah dan Kabid PAUD dan PNF Legendaria Okta Bellary dan ikut menyerahkan bantuan sembako tersebut sekaligus melakukan buka puasa Bersama.

Sri Subyati mengungkapkan bahwa anggaran pengadaan sembako merupakan swadaya dari semua pengurus Himpaudi Kotim sebagai bentuk aplikasi dari program dirancangnya di bulan ramadhan.

BACA JUGA:   Jelang Ramadan, Polres Kotim Rencanakan Sidak Harga ke Pasar

“Ini tidak ada sponsor ya, ini murni swadaya dari pengurus untuk program berbagi di bulan ramadhan,” lanjutnya.

Selanjutnya, melakukan buka puasa bersama pengurus yang dilakukan secara sederhana di Sekretariat HIMPAUDI Kotim yang berada di Rumah Jabatan Bupati Kotim di Jalan Ahmad Yani Sampit.

“tidak ada nasi kotak, semua menu puasa merupakan hasil masak-masak pengurus. Semoga ini mendapat keberkahan di bulan ramadhan,” pungkasnya. (ibra)