Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah HM Khemal Nasery mengapresiasi langkah Pemkot setempat dalam memberikan program subdisi ongkos angkut distribusi beras di kota setempat.

Khemal mengatakan, langkah yang diambil Pemkot Palangka Raya memberikan subsidi kebutuhan pokok tersebut dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat

“Itu langkah yang baik dan saya mendukung apalagi ini di bulan suci ramadhan apalagi sebentar lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri. Mudahan langkah yang di ambil Pemkot bisa menekan kenaikan harga,” kata Khemal, Senin 1 April 2024.

BACA JUGA:   HM Khemal Nasery Menentang Keras Rencana Pembongkaran Gedung KONI Kalteng 

Menurut Khemal, langkah tersebut sangat di perlukan untuk menjamin keterjangkauan harga di masyarakat.

“Mudah-mudahan harga bisa dikendalikan dengan langkah kongkrit yang diambil oleh pemerintah kota Palangka Raya dengan memberikan subsidi biaya pengangkutan dalam hal pendistribusian,” ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah kota Palangka Raya meluncurkan program pendistribusian komoditi beras dengan bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA), pada Rabu 27 Maret 2024 lalu.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kota Palangka Raya Berharap Hari Raya Galungan Membawa Kedamaian dan Keberkahan Dalam Hidup

Dimana Pemkot Palangka Raya bekerjasama dengan Bulog wilayah Kalteng memberikan subsidi ongkos angkut sebanyak 250 ton beras yang didistribusikan ke beberapa pada di wilayah Kota Palangka Raya. (Syauqi)