Kalteng Raih Opini WTP, Modal SOHIB Genjot Pembangunan

1381

PALANGKA RAYA-DPRD Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalteng terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalteng Tahun Anggaran 2015.

Dengan raihan tersebut, DPRD Kalteng menilai WTP sebagai modal bagus untuk pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail (SOHIB), yang dilantik beberapa waktu lalu untuk berlari kencang memacu pembangunan di Kalimantan Tengah.

“WTP modal yang bagus untuk SOHIB berlari kencang sesuai dengan komitmen Gubernur terpilih Kalteng yang akan membawa jajarannya untuk berlari kencang meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Kalteng patut untuk kita dukung,” kata Ketua Komisi A DPRD Kalteng, Y Freddy Ering, Senin (13/6).

Baca Juga:   5 ASN Mulai Diperiksa Inspektorat

Freddy menambahkan, Komisi A yang membidangi pemerintahan dan keuangan menilai, modal untuk mempercepat pembangunan Kalteng ini sudah sangat kuat, sudah lebih dari cukup, karena sudah mempunyai kemapanan sistem pemerintahan yang ada baik personel atau sumber daya manusia (SDM), kapasitas fiskal daerah, infrastruktur ekonomi maupun birokrasinya.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Freddy, adalah adanya tata kelola keuangan daerah yang sudah cukup bagus. “Bukti terbaru adalah perolehan predikat tertinggi atau opini WTP tahun buku 2015 BPK yang telah diserahkan tadi oleh anggota VI BPK RI,” terang legislator dari PDI Perjuangan ini.

Baca Juga:   Kecolongan, Bila Terbukti Dibakar

Dia menambahkan, dengan diraihnya opini WTP tersebut, maka sudah dua kali Kalteng meriah WTP, yakni di tahun buku 2014 dan 2015 secara berturut-turut. Hal tersebut merupakan kinerja yang positif Pemprov Kalteng lainnya.

Khususnya di 2015 adalah dalam hal penyerapan anggaran serta kemampuan dalam mengendalikan laju inflasi. “Semua pencapaian tersebut tidak lepas dari tangan dingin pimpinan daerah sebelumnya, yakni Teras-Diran yang telah meletakkan landasan kuat untuk akselerasi pembangunan Kalteng sekaligus tentunya sebagai modal berharga bagi gubernur/wakil gubernur terpilih, Sohib untuk memacu percepatan pembangunan menuju Kalteng Berkah,” pungkas nya. (nata/beritasampit.com)

Komentar Facebook

comments