Berjalan Alot, Suparmadi Akhirnya Pimpin PGRI Kotim

    SAMPIT – Pelaksanaan Konferensi Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotawaringin Timur dengan agenda memilih ketua yang baru periode 2016-2021 di STKIP Muhammadiyah Sampit berjalan alot, Senin (25/1). Dalam konferensi tersebut, Suparmadi SE yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kotim akhirnya terpilih sebagai Ketua PGRI yang baru menggantikan M Yusuf.

    Perjalanan Suparmadi menjadi Ketua PGRI Kotim yang baru berjalan cukup alot. Pasalnya, banyak juga calon yang akan bersaing dengannya. Setidaknya ada 21 calon yang maju dalam pemilihan Ketua PGRI Kotim, termasuk di antaranya Kabid Pendidikan Menengah Disdik Kotim, Ahmad Saifudi.

    Dalam pemilihan yang diikuti oleh para peserta dari pengurus PGRI cabang/cabang khusus, ranting/ranting khusus tersebut, dari sekitar 90 suara peserta, Suparmadi menang telak dengan meraih 69 suara. Dengan kemenangan tersebut Suparmadi akan memimpin PGRI Kotim selama lima tahun ke depan.

    Usai pemilihan, Suparmadi menyampaikan bahwa dirinya akan mengemban amanah sebagai Ketua PGRI Kotim dengan sebaik-baiknya, dan berusaha untuk memajukan PGRI Kotim. (Saf/Beritasampit/250116)