Operasi Patuh Telabang, Ratusan Pengendara Ditilang

    Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Boni Ariefyanto, turut terjun langsung melakukan razia operasi operasi patuh telabang, Senin (16/5) (Bro)

    SAMPIT-Hari pertama operasi patuh telabang yang digelar Satuan Lalulintas Polres Kotim, Senin (16/5) ternyata banyak menemukan pelanggaran, tak tanggung-tanggung dari pagi hingga sore hari razia yang dilaksanakan, hampir ratusan kendaraan terjaring. Penindakan yang dilakukan petugas, selain menjaring para pelanggar, namun kelengkapan surat kendaraan juga diperiksa. Guna memberikan efek jera, petugas melakukan tilang ditempat.

    Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Boni Ariefyanto mengungkapkan, operasi patuh telabang tersebut akan dilaksanakan selama dua pekan dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat, dengan kawasan operasi yakni kawasan dalam kota dan juga perbatasan memasuki Kota Sampit.

    Untuk pelanggaran sendiri, diakui Boni masih didominasi oleh kendaraan roda dua dengan pelanggaran administrasi kelengkapan surat kendaraan, dan dari data yang tercatat paling banyak pelanggar adalah pengendara dewasa, sedangkan pelajar sangat minim.

    “Pada intinya penertiban ini kami lakukan selain memberikan kesadaran pada masyarkaat untuk taat berlalulintas. Namun juga upaya menekan tingkat kecelakaan. Kita sudah sering memberitahu dan mensosialisasikannya, Siapapun yang melanggar akan kita tindak tegas, Kegiatan ini akan rutin kita lakukan, biar masyarakat paham dalam berkendaran dan berlalulintas yang benar,” tandasnya Boni. (bro/beritasampit.com)