Safari Jum’at, Kapolres Ajak Jaga Kamtibmas

    KUALA KAPUAS– Sebagai langkah menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Kapuas, Kapolres Kapuas melakukkan Safari jum’at di mesjid Al-Ikhsan jalan Melati, Jum’at (13/1).

    Safari tersebut merupakan program Kapolres Kapuas melalui petunjuk Kapolda Kalteng dalam rangka untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

    “ini merupakan program dari Kapolres Kapuas sesuai dengan petunjuk Kapolda yang baru untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Program safari jum’at dan minggu ini kami lakukkan secara intens sehingga informasi yang didapat dari masyarakat kepada polisi dan polisi kepada masyarakat dapat terjalin secara efektif dan efesien.” ungkap AKBP Jukiman Situmorang, SIK, M.Hum Kapolres Kapuas.

    Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas ditengah-tengah kondisi yang terjadi saat ini.

    “melihat beberapa dinamika yang mengancam Kamtibmas saat ini seperti berita hoax, berita yang dapat mengakibatkan perpecahan dan lain sebagainya. Maka harus kita antisipasi dengan langsung menggandeng kekuatan dari masyarakat” ucapnya.

    Fenomena keterbukaan informasi yang sangatlah viral di tengah-tengah pelajar haruslah kita antisipasi agar tidak terjadi perilaku diluar daripada aturan.

    Kemudian juga kami selaku Polres Kapuas bersama Polda Kalteng sudah merencanakan antisipasi euforia hari valentine agar tidak terjadi hal-hal melanggar hukum” tambahnya.

    Perwakilan Ketua Mesjid Al-Ikhsan memberikan suport dan apresiasi terhadap kegiatan safari jum’at yang dilakukkan oleh Polres Kapuas “Kita berterimakasih kepada POLRI khususnya kepada Kapolres dan seluruh jajarannya serta kepada Kapolda yang baru, kami sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan safari ini.” ucapnya.

    Dengan keberadaan polisi seperti ini dia berharap daerah  semakin aman, semakin terkendali, dan semua program baik pemerintah dan kepolisian maupun rakyat bisa terealisasi semua dengan baik, Terimakasih Polisi.(hd/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)