Fasilitas Taman KEHATI Dikeluhkan.. Kenapa Ya? 

    KASONGAN – Gencarnya Pemerintah Kabupaten Katingan mengkampayekan visi lingkungan bukan hanya hisapan jempol semata.

    Buktinya mulai dibangun berbagai taman kota dan yang paling dekat adalah Taman Kahati yang menyimpan berbagai macam keanekaragaman Hayati yang kini menjadi salah satu pilihan untuk tempat bersantai.

    Taman Kahati dilengkapi fasilitas duduk dan bunga-bunga yang menyegarkan pandangan mata. Sehingga cocok untuk wadah bersantai terlebih sore hari baik dengan keluarga atau pun dengan kawan-kawan.

    Namun keindahan tersebut terlihat rusak pada posisi ujunh taman. Dari pantauan beritasampit, jalan yang baru dibangun itu mulai rusak parah. Bahkan bangku-bangku taman juga ikut mulai rusak.

    Ironisnya kerusakan taman dan tanaman yang ada hingga sekarang belum ada tanggapan serius dari pihak terkait.

    Fermina dan rekannya Munti Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kampus Kasongan yang saat itu berkunjung sangat menyayangkan taman Kahati tidak dirawat dan kesannya memang dibiarkan tidak terurua.

    “Kita sering jalan-jalan kesini (Taman Kahati) dengan teman kampus, Sayang padahal tempatnya bagus tapi perawatannya kurang, coba aja liat didepan bagus dibelang rusak. Pemerintah daerah harus cepat menindaklanjuti ini agar taman ini dapat dijaga dan menjadi salah satu kunjungan wisata keluarga di Kasonga,” kata Fermina, Rabu (01/02/2017).

    Sementara Munti berharap istansi terkait dapat menambah kapasitas taman seperti tempat untuk bersantai bagi keluarga serta memperhatikan tempat kebersihan WC nya.

    “Kalau tidak dibenahi sayang enggak ada lagi tempat kita bersantai terlebih konsep Pemerintah Kabupaten Kasongan Kota Hijau harus kita dukung. Tapi ya perlu perhatian dan konsen semua pihak,” ungkap Mahasiswa Fakultas PGSD ini. (kwt/beritasampit.co id)