Semua Kades dan Sekdes MHS Kumpul Bahas APBdes

    SAMPIT – Semua Kepala Desa (Kades) dan Seketaris Desa (Sekdes) yang ada 8 Desa di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), dikumpulkan untuk melakukan rapat bersama menyikapi APBdes tahun 2017 di aula kantor Desa Sei Ijum Raya, Selasa(7/2/1017).

    Rapat tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi pos anggaran penghasilan tetap(Siltap) belanja Perlindungan Masyarakat (Linmas), Perpustakaan desa serta horer dan tunjangan BPJS.

    ” Sudah kita lakukan pertemuan disini sebanyak empat kali, ini dilakukan agar keseragaman penghasilan masing-masing desa sama dan tak menjadikan kecemburan diantara perangkat desa lainnya,” kata Muhammad Samsul ketua koordinator rapat bersama tersebut.

    Sementara, Zaqi Mubaroq sebagai juru penyampaian siltap manual siskeudes dalam rapat itu menjelaskan, bahwa ada tiga hal yang wajib untuk dilengkapi pada APBdes, yakni adanya perpusdes, honorer penjaga, persediaan buku dan Bimtek.

    Ditambahkan Zaqi yang juga Sekdes Jaya Karet itu, tujuan rapat ini hanya menyamakan pandangan, pendapat dan forum diskusi menyatukan persepsi pemerintahan desa dalam menetapkan siltap APBdes 2017. (mar/beritasampit.co.id)