Daun, Ranting, Dahan yang Menyetuh Kabel Listrik Dibersihkan

    PANGKALAN BUN – Daun, Ranting dan Dahan dari puluhan pohon besar disepanjang jalan raya di Kota Pangkalan Bun, yang menyentuh kabel listrik kembali di bersihkan oleh para petugas dari PLN Rayon Pangkalan Bun, agar jaringan listrik tidak terancam gangguan.

    “Karena salah satu penyebab,tiba-tiba aliran listrik padam juga bisa disebabkan oleh daun,ranting atau dahan,yang menyentuh kepada kabel listrik disaat datangnya angin kencang dan hujan besar,”jawab Suprapto Supervisor Teknik Jaringan PLN Rayon Pangkalan Bun saat dibincangi beritasampit.co.id Selasa (21/2).

    Menurut Suprapto, pembersihan perpohonan di sepanjang jalan raya, tidak hanya di Kota Pangkalan Bun.

    ”Tapi seluruh wilayah jaringan PLN Rayon Pangkalan Bun, mulai dari wilayah Kabupaten Kobar, Lamandau, Sukamara, Seruyan. Namun tentunya dikerjakannya secara bertahap, disesuaikan dari hasil survei dan juga laporan dari masyarakat”,ujarnya.

    Dijelaskan Suprapto, pihak PLN sangat berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah membantu menginformasikan adanya pohon-pohon besar yang daun dan rantingnya telah menyentuh kabel jaringan.

    “Memang benar,kami (PLN) tidak bisa berbuat banyak melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat .Kalau tidak dibantu oleh semua pihak,khususnya masyarakat pelanggan”,beber Suprapto.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)