HOREE…Korban Banjir di Aruta Dapat Bantuan Beras 6 Ton Lho

    PANGKALAN BUN – Bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus dilakukan Pemerintah setempat.

    Pada minggu (5/3/2017), sebanyak 6 ton beras kembali disalurkan pada masyarakat korban banjir, tepatnya di Kelurahan Pangkut. Tak pelak warga yang sangat membutuhkan uluran dari pemerintah tersebut, menyambut dengan gembira.

    “Beras sebanyak 6 ton ini adalah beras cadangan Pemkab Kobar dari Bulog Pangkalan Bun. Sementara total bantuan korban banjir yakni berjumlah 10 ton dan 4 tonnya diberikan untuk Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Selatan,” ujar  Kepala BPBD Kabupaten Kobar, Hermon F Lion.

    Selain beras warga korban banjir juga diberikan bantuan berupa mie instan dan makanan ringan lainnya.“Hari ini bantuan yang paling banyak adalah beras dan obat-obatan. Nanti cara pembangiannya melalui pendataan warga yang benar-benar terkena musibah banjir melalui Kepala Desa dan RT masing-masing,” kata Hermon.

    Sementara, Camat Arut Utara Marwoto mengatakan, musibah banjir sudah memutuskan beberapa akses jalan desa dan perkampungan warga. “Statusnya sudah darurat banjir, tapi warga kebanyakan belum mau untuk di ungsikan, padahal banjir sudah dua minggu lebih,” pungkas Marwoto. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)