​Kaligrafi Bundaran Belanga Terlepas Kok Dibiarkan, Gimana Ini ?

    SAMPIT – Tempat tujuan wisata terus dibangun oleh pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, termasuk Bundaran Besar Belangga yang ada di jalan Jendral Sudirman Km 3,5 Sampit.

    Namun saat ini kondisi bundaran yang baru dua tahun selesai itu ternyata tak dirawat dan terlihat ada kaligrafi yang terpasang diatas tiang terlepas. Seperti yang di katakan Wanto, pengunjung yang duduk di jalan trotoar sekitar Bundaran Belanga.

    “Sayang sekali sampai ada kaligrafi yang terlepas, pemerintah terkesan membiarkan, padahal baru saja di bangun,” ujar wanto kepada beritasampit, Rabu (15/3/2017)

    Ia juga menambahkan bahwa Bundaran Belanga di Kota Sampit ini sudah terkenal hingga luar kabupaten, bahkan Nasional. Namun kondisinya tak seperti di foto-foto yang beredar. “Bundaran ini terkenal, tapi sepertinya kita dibohongi oleh foto-foto keindahannya. Ini yang bikin kita kecewa,” ungkapnya.

    Sementara hal yang sama juga diungkapkan Iswandi (22) pemuda dari Kecamatan Bukit Santuai yang berkunjung ke Bundaran Belanga Sampit. Dirinya merasa sedikit kecewa jika ada kaligrafi dibundaran hampir semua mau jatuh.


    “Saya sudah dua kali kesini, pertama setelah peresmian dan yang kedua sekarang ini, sedikit berbeda pada saat saya pertama kesini kaligrafinya masih tegak sekarang hampir semua mereng mau jatuh, sedikit kecewa sih,” kata Riswandi.

    Sangat disayangkan jika Bundaran yang menggunakan dana sangat banyak ini perawatan atau kualitasnya tidak terlalu diperhatikan. Masyarakat berharap agar pemerintah daerah segera memperbaiki dan setelah itu dijaga dan jangan dirusak atau bahkan menunggu rusak. (bnr/beritasampit.co.id)