WAH, Uang 1 T Digelontorkan Untuk ‘Percantik’ Bantaran Sungai Arut

    PANGKALAN BUN-Seiring, semakin pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan khususnya di Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam waktu dekat direncanakan semua jalan, jembatan/titian kayu ulin disepanjang kiri/kanan bantaran Sungai Arut Kota Pangkalan Bun, akan dipercantik menjadi jembatan beton.

    “Diperkirakan dari ujung kelurahan Mendawai sampai ke Jembatan Pangkalan bun-Kolam, kelurahan Baru. Nanti bantaran sungai arut yang sekarang kiri kanannya, masih menggunakan jembatan/titian kayu ulin akan dibangun jalan beton sepanjang 4,5 KM, diperkirakan anggarannya Rp 1 Triliun”, jawab Erdy Setiawan Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit. Sabtu 25/3/2017.

    Menurut Erdy, rencana pembangunan jembatan beton/program For Social And Economic Growth (Sosial Dan Pertumbuhan Ekonomi), yang semakin berkembang di Kota Pangkalan Bun. Secara bertahap sudah disosialisasikan kepada masyarakat disekitar bantaran sungai arut.

    “Nanti dalam pelaksanaannya tidak ada penggusuran,lahan atau rumah kepada masyarakat. Karena hanya membongkar jembatan, tapi kalau ada masyarakat nanti mau membongkar sendiri jembatan kayu ulinnya silahkan itu malah bagus, berarti masyarakat ikut membantu pembangunan”, kata Erdy.

    Dijelaskan Erdy, selain telah mensosialisasikan kepada masyarakat, rencana pembangunan jembatan beton sungai arut Kota Pangkalan Bun, juga sudah di sosialisasikan di Musrembang Provinsi.

    Ditambahkan Erdy, mengenai anggaran Rp 1 T itu dihimpun dari Anggaran APBN, APBD Provinsi dan APBD Kobar. Saat ditanya rencana dibangun kapan oleh beritasampit.co.id. “Kalau saya,ingin segera”, jawab Erdy Setiawan.
    (Man/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)