Wagub Hadiri Pelantikan Pengurus IKPM-SY

    PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail menghadiri acara Seminar dan Pelantikan Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Seruyan Yogyakarta (IKPM-SY di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Sabtu (1/4/2017).

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail, Bupati Seruyan Sudarsono, serta Tokoh Adat Kalteng, Nila Riwut serta Rektor UIN Sunan Kalijaga,

    Saat dihubungi Berita Sampit melalui Pesan elektronik WhatApp, Wagub mengatakan mahasiswa yang menuntut ilmu di Yogyakarta sangat antusias dan mereka juga meminta perhatian pemerintah provinsi Kalteng.

    “Mereka minta agar mendukung dalam setiap event yang mereka buat guna memperkenalkan adat budaya kalteng itu sendiri. Dan juga berjanji akan ikut berperan aktif unruk mengangkat harkat dan martabat Kalteng di tanah perantauan ini,”ungkapnya.


    Selain menampung aspirasi dari mahasiswa, Habib Ismail juga tidak lupa menyampaikan beberapa kebijakan pemerintah kepada mahasiswa salahsatunya terkait pemberian beasiswa.
    “Mahasiswa disini juga perlu untuk diberitahukan program-program pemerintah terutama bagi dunia pendidikan yaitu dengan memberikan beasiswa bagi siswa berpeestasi dan tidak mampu. Serta bantuan utk penyelesaian skripsi, disertasi dan lainnya,”katanya.

    Habib Ismail juga tidak lupa memberikan Himbauan dan harapan kepada para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai universitas yang ada di jogjakarta untuk dapat berprestasi di berbagai bidang yang di tekuni.

    “Sya berharap para mahasiswa bersama-sama memberikan kontribusi dan perannya dalam membangun daerah. Kalianlah harapan daerah dan bangsa, di pundak kalian akan kami titipkan daerah, bangsa dan negara ini. Ayo kobarkan semangat Isen Mulang,”harapnya. (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)