Akhmad Saifudi: Jalan Dan Jembatan Di Katingan Tengah Sangat Memperihatikan, Minta Dinas PU Turun Lapangan

    KASONGAN – Anggota dewan perwakilan rakyat (DPRD) Katingan Akhmad Saifudi. S. Sos., menyoroti masalah pembangunan khususnya akses jalan penghubung antar desa diantaranya masalah jalan dan jembatan dari Tumbang Samba menuju Tumbang Pariyei yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

    Menurut Akhmad Saifudi anggota DPRD Katingan Dapil pemilihan III ini pihaknya sudah sering mengiatkan pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa memperhatikan usulan masyarakat tersebut.  

    “Sudah banyak jembatan yang ambruk dan belum mendapatkan perhatian serta tindakan serius, tidak kurang upaya kita untuk mengingatkan pihak yang terkait (Dinas PU Katingan) agar meninjau langsung kondisi jalan dan jembatan itu,” ucap Akhmad Saifudi. S. Sos., dengan Beritasampit.co.id. Senin, 01/05/2017.

    Politisi Partai Golkar ini yang juga Ketua Balegda DPRD Kabupaten Katingan menceritakan usulan dari masyarakat yang disuarakan DPRD sudah lama dari dulu namun hingga saat ini selalu menunggu tindakan pemerintah untuk segera mengupayakan tindakan yang nyata.

    “Jembatan di desa Batu Badinding adalah salah satu diantara banyak jembatan yang sudah hancur dan salah satu jembatan kunci penghubung untuk menuju desa-desa yang lain, kuluhan masyarakat sudah menumpuk realisasi menyikapinya dari pemerintah daerah belum dilaksanakan,” lanjutnya. 

    Ahkmad Saifudi yang juga ketua Fraksi Golkar tersebut mengajak semua unsur pemangku kepentingan untuk bisa memikirkan dalam perumusan arah pembangunan lebih tepat sasaran. 

    “Mari kira sama-sama memikirkan agar arah pembangunan di Kabupaten Katingan ini tepat guna, merata dan pro rakyat agar dapat mengentaskan keterisolasian wilayah kecamatan dan desa di Katingan hendaknya dikedepankan,” Pungkasnya. 

    (Kwt/Beritasampit.co.id)