Senator Kalteng, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Untuk Siswa SMAN 3 Kapuas

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalteng, Ir. HM. Mawardi, MM. M.Si melaksanakan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Nasional kepada ratusan siswa-siswi SMAN 3 Kuala Kapuas, Sabtu (23/9/2017) di aula SMAN 3 Kapuas.

    “Kita harapkan, generasi penerus ini memahami tentang arti kebangsaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, jangan sampai mereka melupakan pondasi yang menjadikan adanya Negara ini yaitu empat Konsensus Nasional tersebut seperti Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Mawardi.

    Lanjutnya, empat Pilar Kebangsaan ini penting, karena sebagai pondasi bagi setiap masyarakat termasuk para generasi muda dalam mempertahankan dan menjaga kedaulatan bangsa. “Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar agar tetap terus menanamkan dan menjaga semangat nasionalisme dan patriotism dalam rangka untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (mid/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)