158 ASN Katingan Diambil Sumpah, Apa Pesan Bupati Kepada Mereka ?

    KASONGAN – Sebanyak 158 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, dikukuhkan dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Katingan Sakariyas , di Gedung Salawah Kasongan, Senin ( 25/9/2017) pagi.

    158 orang sebelumnya hasil dari perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ada Kabupaten Katingan yang kemudian di kukuhkan oleh orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut untuk di ambil sumpah janjinya sebagai Pegawai Negeri Sipil untuk mengemban tugas nantinya.

    Dalam sambutanya Bupati Katingan Sakriyas mengatakan, sebagai mana ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, bahwa setiap calon pegawai negeri sipil pada saat pengangkatannya menjadi pegawai negeri sipil wajib megangkat sumpah janji pegawai negeri sipil menurut agama dan kepercayaan Kepada Tuhan yang Maha Esa.

    “Padaa kesempatan ini saya ingatkan seluruh Kepala Dinas, Badan, Instansi, Satuan Unit Kerja dilingkungan pemerintah Kabupaten Katingan dan pejabatan di jajaran agar senantiasa memberikan bimbingan dan pengawasan kepada pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten katingan agar senantia memelihara disiplin di lingkungan masing-masing,” terang Bupati Sakariyas.

    Lanjutnya, bahwa pegawai negeri sipil merupakan unsur utama sumber daya aparatur pemerintah yang mempunyai peranan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa.

    “Oleh sebab itu, kepada semua pegawai negeri sipil diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penug disiplin, memiliki etos kerja yang baik, melaksanakan tugas yang diemban dengan keikhlasan, kejujuran dan tanggungjawab serta senantiasa menciptakan suasana yang harmonis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY