WOW…Perempuan 21 Tahun Jadi Pemateri Pemantapan Jejaring Kelembagaan Kalteng

    PALANGKA RAYA – Dalam Kegiatan Pemantapan Jejaring Kelembagaan Kalteng, seorang perempuan muda (21) menjadi pemateri, Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (9/10/2017) di Hotel Fovere.

    Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan peserta dari mahasiswa maupun pemuda itu, materi “Peran Serta Organisasi Perempuan dalam Pembangunan Perempuan di Kalteng”, disampaikan oleh Rida Nurjanah

    Rida Nurjanah mengungkapkan sampai saat ini pembahasan kesetaraan gender masih diperbincangkan. “Partisipasi atau gerakan perempuan di Kalteng khususnya di Palangka Raya sendiri masih tergolong sedikit. Kuantitas dan kualitasnya belum memadai sehingga, harusnya perempuan ikut andil dalam proses perubahan tersebut,” terang Rida.

    Mahasiawa Asal Lamandau ini juga Menyampaikan materi yang disampaikan memberikan pemahaman tentang jejaring kelembagaan pemberdayaan perempuan dan anak, dan meningkatkan kapasitas lembaga atau organisasi perempuan yang berkomitmen dalam pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan pemberdayaan dan perlindungan bagi perempuan dan anak dalam rangka mempercepat terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender (KKG) di Kalteng.

    Ketua Umum Korps HMI-Wati Cabang Palangka Raya ini juga berharap pemerintah dan organisasi perempuan yang ada di Kalteng dapat bekerjasama. “Tentunya melalui kerjasama antar pihak pemerintah dan masyarakat melalui lembaga/organisasi agar tercapainya wujud dari kesetaraan jender sangat dibutuhkan,” jelasnya. (sps/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 1 times, 1 visits today)