Panitia 5 Pilkades Serentak Dimantapkan, Dimana ?

    SAMPIT – Sepekan lagi Pemilihan Kelapa Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan digelar pada Sabtu 21 Oktober 2017 mendatang. Untuk memuluskan Pilkades serentak maka Kecamatan Pulau Hanaut melakukan rapat koordinasi diantaranya, pemantapan kesiapan petugas pemungutan dan petugas keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlangsung di Aula Kecamatan, Kamis (22/10/2017).

    Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Masyami, MM mengatakan, dalam pelaksanaan 5 Pilkades diwilayahnya panitia pelaksana masing-masing desanya sudah mempersiapkan segala sesuatunya berjalan aman, tertip dan lancar sesuai perencanaan.

    Kami juga katanya, terus mengingatkan lagi agar kesiapan-kesiapan yang sudah dicapai untuk dimantapkan lagi. Begitu juga dengan tips dan strategi-strategi menghadapi pasca pemilhan kepala desa dan setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa.

    “Saya inpormasikan lebih awal untuk kotak dan surat suara akan di disribusikan ke Kecamatan Pulau Hanaut pada H-5. Jadi dari tanggal 21 Oktober 2017 pagi harinya kita melakukan pemilihan kepala desa,” ujarnya. Lanjutnya, pada tanggal 16 Oktober 2017 untuk segala logistik Pilkades akan didistribusikan oleh panitia kabupaten menuju Kecamatan Pulau Hanaut.

    Kemudian Jadwal Pilkades ini katanya, menghadapi masa tegang, masa tenang yakni, tanggal 18, 19 dan 20. Untuk masa kampanye sambungnya, pada tanggal 15,16 dan 17. “Insya Allah dengan penjelasan ini, saya yakin teman-teman dari panitia Pilkades siap dalam segala pelaksanaannya,” pujinya.

    Dari hasil rapat koordinasi tersebut, segala penjadwalan kampanye setiap balon telah disepakati bersama oleh 5 pilkades yakni, Desa Babaung, Makati Jaya, Bantian, Serambut dan Satiruk, baik dari segi penjadwalan waktu dan hari kampanye dalam pilkades tersebut. Selain itu, persiapan beberapa TPS dan petugas penjaga keamanannya. Disamping permintaan pengamanan satu TPS untuk satu petugas pengamanan dari aparat Kepolisian.

    Adapun jumlah TPS untuk lima desa pada pilkades serentak di Kecamatan Pulau Hanaut yakni, Desa Satiruk 5 TPS, Serambut 3 TPS, Bantian 3 TPS, Babaung 5 TPS dan Markati Jaya 2 TPS. Sedang pendistribusian logistik disepakati untuk H -1 yaitu, Desa Babaung dan Markati Jaya. Sedang untuk desa yang terjauh pendisribusian logistiknya pada H-2, yakni, Desa Satiruk, Serambut dan Bantian.

    Hadir dalam rapat koordinasi itu, Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Masyami, MM, Secam Akhmad Zuhdi, S.Pd, Plt Kapolsek Iptu Guntur Rw, Danpos Ramil 1015-06, Serda Sarni, Kasi Tata Pemerintahan, Sugeng Slamet, S.Sos. Kemudian turut hadir, Panitia Pilkades, pj kades, BPD, dan Panwaslu dan linmas di lima desa tersebut. (mar/beritasampit.co.id)

    Editor: DODY

    (Visited 2 times, 1 visits today)