Gepak Kapuas Dikukuhkan

    KUALA KAPUAS – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di dampinggi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin di Gedung Olah Raga Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis (30/11/2017).

    Organisasi yang bertujuan untuk mempersatukan pemuda asli kalimantan itu diketuai Rafiq Balghaist, dengan Sekretaris Daniel Suriadi SH, dan Bendahara H Rahmad Firdaus.

    Ketua Panitia, Parij Ismet Rinjani, mengatakan, bahwa jumlah anggota Gepak di Kapuas sekitar 600 orang, terdiri dari semua kalangan, seperti anggota DPRD Kapuas, PNS, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, para organisasi, dan masyarakat.

    “Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah,” ucapnya.

    Dengan terlaksana kegiatan pengukuhan ini, lanjut Ismet, ia mengungkapkan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak.

    Sementara itu,  Bupati Kapuas, Ben Brahim, mengharapkan, dengan adanya Gepak dan seluruh jajaran pemuda asli Kalimantan Tengah dapat merapatkan barisan untuk membangun, serta mengangkat harkat dan martabat khususnya di Kabupaten Kapuas.

    “Tugas kita, bagaimana kita merekatkan tali silaturrahim tanpa membedakan suku, agama, ras, dan golongan. Mari kita pelihara persatuan kesatuan, kedamiaan di kabupaten tercinta ini, tanpa membedakan, karena kita bersaudara,” kata Ben, yang juga sebagai pembina organisasi tersebut.

    Di tempat yang sama, Ketua DPC Gepak Kapuas,  Rafiq Balghaist, mengucapkan terima kasih karena telah memilih dirinya untuk mengembang tugas memimpin Gepak Kapuas periode 2017-2020.

    “Saya ucapkan terima kasih dan saya mengharapkan dukungannya. Marilah kita saling koreksi bila diantara kita terjadi kesalahpahaman atau perbedaan pendapat. Karena dengan saling koreksi segala sesuatunya akan bisa diselesaikan dengan baik,” ungkapnya. (irfan/beritasampit.co.id)