Rawan Tindak Kriminal, Polsek KPM Lakukan Patroli Di Pelabuhan Penyebrangan Antar Kabupaten

    SAMPIT – Memasuki hari libur nasional, Polisi Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) melakukan patroli di sekitar pelabuhan penyebrangan yang ada di Kota Sampit, Jumat (1/12/2017) pagi.

    Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tindakan kriminalitas dan sebagainya.

    “Saat memasuki hari libur seperti ini, penumpang cukup banyak menggunakan taksi perahu kelotok untuk menyebrang maupun ke kampung halaman. Mengantisipas terjadinya tidakan kriminal seperti copet serta membawa senjata tajam, maka kami melakukan pengamanan, patroli dan pemeriksaan di pelabuhan,” kata Kapolsek KPM Iptu Irfan Ali Reza, Jumat (1/12/2017).

    Dijelaskan Irfan, di pelabuhan yang menjadi target pemeriksaan oleh pihaknya yakni pelabuhan penyebrangan diantaranya Sampit – Kecamatan Mendawai dan juga Sampit – Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan. Dari pemeriksaan tersebut mereka tidak menemukan adanya penumpang yang membawa senjata tajam, narkoba, serta berbuat kriminal.

    “Saya berpesan kepada penumpang dan motoris kelotok agar tetap siaga dan berhati-hati. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Irfan.

    Tambahnya, dirinya juga meminta kepada para motoris agar tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dalam jenis apapun seperti narkoba dan lainnya. Keselamatan penumpang lebih penting.

    (im/beritasampit.co.id)