Kartar Apresiasi Kegiatan BNNP Kalteng

    PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Karang Taruna (Kartar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Rano Rahman, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng tentang komunikasi, informasi, dan edukasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) melalui media konvensional kepada kelompok masyarakat di RM Blambangan, Kota Palangka Raya, Kamis (14/12/2017).

    Hal itu disampaikannya kepada beritasampit.co.id ketika hadir dalam acara tersebut.

    “Kita apresiasi terhadap BNNP Kalteng, baik dalam hal upaya pemberantasan narkoba maupun sosialisasi,” ujarnya.

    Ia menambahkan, dalam pemberantasan narkoba di Kalteng itu, partisipasi warga harus digenjot lagi, bisa saja dilakukan dengan membuka pusat pelaporan warga dan memberikan reward sekaligus perlindungan kepada warga pelapor.

    swecara teknis, lanjutnya, informasi pelaporan warga bisa melalui media yang mendukung pelaporan warga seperti sticker, flyer, dan spanduk yang disebarkan massif ketengah masyarakat, baik di desa maupun dikota. 

    “Sehingga dengan begitu partisipasi masyarakat dalam memberantas narkoba dapat meningkat. Mengingat kondisinya sekarang sudah pada kondisi bahaya sekali, narkoba ini musuh bersama tidak ada kata maaf untuk penyebarannya,” pungkasnya. (apr/beritasampit.co.id)