Cuci Pakaian di Lanting Malam Hari, Ibu Ini Diserang Buaya

    SAMPIT — Naas bagi Rusmini (31), warga Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Pasalnya, dirinya menjadi korban serangan buaya pada saat sedang ingin mencuci pakaian di lanting tepi Sungai Mentaya, yang berada tepat di belakang rumahnya, Minggu (17/12/2017) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

    “Saat itu korban sedang ingin mencuci pakaian, hingga kaki kanannya di sambar buaya, beruntung saat itu dia berhasil meloloskan diri dan berhasil selamat. Hanya saja dari serangan buaya tersebut ia mengalami luka-luka di bagian kaki kanannya,” ucap Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro, Senin (18/12/2017). 

    Samudro menjelaskan, bahwa saat ini korban sudah diberikan perawatan oleh dokter yang ada di daerah tersebut. Dan kondisinya sudah membaik. Hanya kaki kananya saja yang diperban akibat luka bekas gigitan hewan predator tersebut.

    Dia menerangkan, bahwa kejadian itu sendiri bermula ketika korban sedang mencuci pakaian di lanting belakang rumahnya. Saat itu kondisi air sedang pasang. Sehingga jarak antara kakinya yang terjuntai dengan air sangat dekat. 

    “Ketika korban membilas pakaian ke dalam sungai, saat itulah kaki kanannya yang terjuntai di terkam oleh buaya. Hal itupun membuatnya menjerit dan langsung berupaya melepaskan diri dari serang predator ganas tersebut. Hingga akhirnya berhasil terselamatkan,” kata Samudro. (im/beritasampit.co.id).