Antisipasi Menjelang Natal Dan Tahun Baru, Dinkes Kotim Razia Mamin

    SAMPIT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan oprasi razia makanan dan minuman (Mamin) di beberapa pusat perbelanjaan dan supermarket.

    Dipimpin langsung kepala bidang (Kabid) sumberdaya kesehatan, Bambang, tim dari Dinkes Kotim melakukan pengecekan kesetiap supermarket dan pusat perbelanjaan ternama di kota Sampit.

    Dikatan Bambang, bahwa dinas kesehatan setiap tahunnya memang selalu rutin apa bila menyambut hari-hari besar seperti menjelang natal dan tahun baru mereka akan menggelar razia melakukan pengecekan mamin.

    Hal tersebut, untuk mengantisipasi adanya mamin yang dijual di supermarket yang tidak layak konsumsi karena sudah lewat masa kada luarsanya dan kemasannya rusak.

    “Kita mengecek apakah mamin ini masih layak konsumsi dengan melihat masa kada luarsanya dan kelayakan kemasannya, jika rusak maka akan kita amankan,” terang Bambang, Rabu (20/12/2017).

    Dari pantauaan beritasampit.co.id dilapangan, Saat petugas Dinkes yang melakukan oprasi razia di salah satu supermarket di jalan Rahadi Usman Sampit, nampak mengambil hingga mendata beberapa makanan ringan berkemasan yang mendekati masa kada luarsa dan rusak hingga diamankan oleh petugas.

    Adapun adapun nantinya barang-barang tersebut akan dikembalikan ke pihak supermarket dan diberi peringatan supaya tidak menjualnya lagi.

    (fzl/Beritasampit.co.id)