Ini Janji Bupati Kotim Terkait Fasilitas Di Tempat Relokasi Ujung Pandaran

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi S.Ikom siap membangun Sekolah Dasar (SD) sekaligus Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di tempat relokasi yang berada di Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

    “Relokasi ujung pandaran. Mereka meminta hanya SD, tapi kita SMP pun akan kita upayakan itu masuk di anggaran,” ungkap Supian, Senin (8/1/2018).

    Supain juga meminta warga yang berada di pesisir pantai Desa Ujung Pandaran untuk sesegera mungkin pindah ke tempat relokasi yang sudah disediakan pemerintah.

    “Ini dalam rangka menjaga nyawa manusia. Karena alam kita tidak bisa membaca ada bencana alam. Kita meminta relokasi ini, tapi kita tidak memaksa,” kata Bupati dua periode di Kotim tersebut

    Kemudian dia menilai, relokasi tersebut sebagai bentuk upaya menyelamatkan warg sekitar dari abrasi dan bencana lainya yang mengancam desa Ujung Pandaran.

    Sehingga dijelaska Supian bahwa pembangunan tidak akan ada lagi di kampung yang lama, melainkan pemerintah akan fokus pada tempat yang baru yakni di lokasi relokasi.

    “Entah jalan kita biarkan dulu seperti itu. Nanti kalo setelah pembongkaran selesai seperti apa maunya nanti. Kalo ditempat relokasi itu jelas. Jalan nya sudah bisa, dermaga juga sudah bisa,” ungkapnya

    Demikian, fasilitas air bersih pun, yang biasanya menjadi kendala di Desa Ujung Pandaran, telah menjadi perhatian khusus pemerintah daerah Kotim.

    Sehingga Supian Hadi kembali mengatakan akan mengupayakan ketersediaan air bersih di desa wisata tersebut, supaya fasilitas pendukung di tempat baru tersebut dapat lebih baik lagi.

    “Termasuk air bersih, kita juga nanti akan mencari titik sumber air yang bagus untuk mereka. Karena kendala mereka hanya ada di air bersih,” demikian Supian

    (jmy/beritasampit.co.id

    (Visited 3 times, 1 visits today)