Hasi Tes Kesehatan Ke-7 Balon Katingan Ok. Namum Dokumen Belum Lengkap

    KASONGAN -‎ Dari hasil penelitian syarat kesehatan untuk tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan dinyatakan semua sudah memenuhi syarat. Akan tetapi masih ada perbaikan dalam persyaratan dukumennya.

    Demikian yang dikatakan oleh Ketua KPU Katingan Sapta Tjita, saat mengelar rapat pleno terbuka penyerahan hasil penelitian syarat calon pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018 di ruang rapat KPU Setempat, Rabu (17/1/2018) sore.

    Dari hasil penyampaian penelitian Kesehatan ini dihadiri dari perwakilan tim sukses semua pasangan calon, seperti ‎perwakilan dari pasangan Surya – Winda Natalia, Cornelis – Suryadi, Ade Supriadi – Ali Sameon Anum, dan Fahmi Fauzi – Maspek J. Garang.

    Kemudian, perwakilan dari pasangan Wiwin Susanto – Elman D. Dangan, Nikodemus – Mulyani dan Sakariyas – Sunardi N.T Litang.

    ” Sudah kita bacakan di rapat pleno terbuka hasil penelitian Kesehatan dari ketujuh bakal calon ini, semua sudah dinyatakan lengkap,” Kata Sapta Tjita.

    Lalu terkait dengan syarat dukumen, Lanjut Sapta lagi, bahwa semua pasangan calon masih dapat diperbaiki.

    “Kalau terkait dengan kesehatan tidak bisa diperbaiki lagi. Artinya tidak ada lagi pemeriksaan ulang atau pemeriksaan pembanding lagi,” jelasnya.

    Kemudian, untuk syarat perbaikan dukumen pasangan calon yang belum lengkap seperti KTP, Pajak dan lain-lainnya diberikan waktu perbaikan yakni dari tanggal 17-20 Januari 2018.

    “Kami dari KPU‎, berharap ada kerjasama yang baik, dan sesuai ketentuan bahwa penyampai penelitian Kesehatan sudah disampaikan hari ini. Dengan begitu semua calon agar memanfaatkan dan mempergunakan waktu yang ada sebaik mungkin untuk diperbaiki syarat-syarat yang masih belum lengkap tersebut,” imbuhnya.

    Dengan begitu, pihaknya juga selalu siap menerima konsultasi dari semua pasangan calon terkait dengan syarat-syarat yang masih belum lengkap selama batas yang sudah ditentukan oleh pihak KPU.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)