Sip ! Petani di Seruyan Sambut Rencana Pembangunan BUMD

    KUALA PEMBUANG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Seruyan, pasalnya pemerintah daerah setempat merencanakan pembangunan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

    Hal inipun disambut baik para petani pisang kepok di desa Kartika Bhakti Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Dengan adanya BUMD diharapkan bisa memaksimalkan harga jual pisang kepok sejumlah petani.

    Salah satu petani pisang kepok desa Khartika Bhakti Taufik mengatakan, dirinya sangat setuju adanya BUMD yang nantinya bisa menampung hasil pertanian pisang kepok.

    Pasalnya saat ini harga pisang kepok tidak stabil sehingga jika adanya BUMD nantinya bisa membuat harga pisang kepok lebih baik, katanya.

    Dikatakannya, pisang kepok saat ini harganya Rp 1.200 per kilogram, yang mana harga tersebut kadang naik dan kadang turun tanpa diketahui dengan jelas alasan harga tersebut tidak stabil.

    “Saat ini para petani masih berharap dengan tengkulak untuk membeli hasil pertanian pisang kepok kita,” ujarnya (22/1/2018).

    Menurut Taufik, desa Kartika Bhakti merupakan salah satu penghasil pisang kepok yang besar di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, sehingga sudah selayaknya adanya BUMD untuk membantu petani dalam menjual hasil pertaniannya.

    Untuk itu Kami mendukung dibentuknya BUMD semoga rencana pemda bisa terlaksana secepatnya,ucapnya.

    Sebelumnya, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Seruyan Drs. Djainuddin Noor mengatakan saat ini pihaknya sedang menyusun rancangan peraturan daerah (Perda) rencana pembentukan BUMD.

    Yangmana BUMD ini untuk target awal nantinya akan menampung pisang kepok yang merukapan hasil pertanian di Seruyan yang melimpah, katanya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)