Pertahankan Adipura, Bupati Kapuas : Mari Kita Pelihara Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, ketertiban, dan keindahan di lingkungan masing-masing. Dengan begitu, selain lingkungan menjadi bersih, dan indah, piala Adipura yang tahun 2017 lalu diraih Kabupaten Kapuas dapat dipertahankan.

    Demikian diungkapkannya saat meresmikan stasiun penyedia listrik umum (SPLU) milik PLN di kawasan taman hutan Kota Kuala Kapuas, Minggu (4/2/2018).

    “Tahun 2017 lalu Kota Kuala Kapuas telah berhasil meraih Piala Adipura. Raihan Adipura ini berkat kekompakan seluruh masyarakat dalam menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan dilingkungannya. Jadi, saya minta kepada seluruh masyarakat kota tetap selalu jaga kebersihan, ketertiban dan keindahan di tempatnya masing-masing,” ujarnya.

    Lanjut Ben, dirinya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas agar halaman rumah yang masih kosong dapat ditanami pohon, baik pohon mangga, lengkeng, maupun tanaman lainnya.

    Apabila halaman rumah ditanami tanaman buah-buahan atau tanaman yang bermanfaat lainnya, kata Ben, maka lingkungan pun akan menjadi hijau dan berguna.

    “Jadi, mari kita pelihara kebersihan, ketertiban dan keindahan di kota yang kita cintai ini, agar tahun ini kita bisa kembali meraih piala adipura yang kedua,” ucap Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng tersebut.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)