Hadiri Acara Pemuda Desa, Edy Pratowo Menyatu Dengan Warga Desa

    MALIKU – Karang Taruna “Gelora Muda” Desa Purwodadi Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau sukses mengajak ribuan masyarakat dalam sebuah acara jalan sehat yang digelar, Sabtu (10/2) dan dihadiri Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

    Gelaran jalan sehat ini, berhasil menyatukan orang nomor satu daerah itu dengan masyarakat desa. Warga yang hadir terlihat santai dan bertegur sapa dengan petinggi daerahnya.

    Melihat semangat warga, Edy Pratowo tak hentinya menyapa warganya dengan melambaikan tangan dan melempar senyum sambil melewati ruas jalan menjadi rute jalan sehat.

    Edy Pratowo mengajak warga desa untuk menjaga kondisi daerah tetap kondusif dan terlibat dalam mendukung pemerintah daerah menyukseskan pembangunan.

    Tidak hanya itu bupati yang akan mencalonkan lagi pada pilkada 2018 ini mengingatkan pemuda-pemuda khusus Karang Taruna terhadap bahaya narkoba dan menjauhinya.

    Selain jalan sehat juga dilakukan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Maliku dan Karang Taruna Desa di kecamatan tersebut.

    Lusiam salah satu pengurus yang dikukuhkan mengatakan dirinya bersama dengan pengurus bertekad menghidupkan Karang Taruna sebagai wadah organisasi sosial kepemudaan di desa.

    “Hari saya dengan pengurus lain telah dikukuhkan, selanjutan tugas kami menggerakkan karang taruna ini sehingga menjadi organisasi yang memberikan nilai bagi masyarakat khususnya pemuda desa sendiri,”katanya.

    Untuk menghidupkan karang taruna dirinya mengharap dukungan semua pihak, dirinya mengaku perlu secara rutin berkoordinasi dengan Karang Taruna Kabupaten dan Provinsi.

    Sementara itu Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilakukan pengurus Karang Taruna Gelora Muda Desa Purwodadi.

    “Berdasarkan pengamatan saya Karang Taruna Gelora Muda ini tergolong aktif menggerakkan potensi generasi muda di desa, oleh sebab itu perlu kita dukung agar terus melakukan kegiatan positif,”katanya.

    (bro/beritasatu.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)