SDM Penyuluh Diminta Dapat Terus Ditingkatkan

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arbain mengharapkan agar Sumber Daya Manusia (SDM) sejumlah tenaga penyuluh yang ada diwilayah setempat agar terus ditingkatkan.

    Diapun meminta Pemkab Seruyan melalui dinas terkait, agar dapat membina dan mendukung program berbasis kerja. Sambungnya, kualitas SDM tenaga penyuluh memang sudah sewajarnya untuk terus ditingkatkan, guna kemajuan dan peningkatan pada hasil pertanian.

    “Peningkatan SDM ini wajib menjadi perhatian, sehingga tenaga penyuluhnya akan dapat memberikan ilmu yang didapat kepada para petani,” katanya, Kamis (22/2/2018).

    Lanjut Arbain, saat ini dirinya masih menemukan sejumlah petani kesulitan dalam mengembangkan pertaniannya. Bahkan para petani juga masih kesulitan dalam menangkal dan mengatasi sejumlah permasalahan pertanian salah satunya gangguan penyakit.

    Hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab para tenaga penyuluh untuk memberikan penjelasan kepada para petani, agar masalah yang dihadapi para petani bisa diatasi.

    “Selain penyuluh yang harus bekerja merangkap, para petani juga harus terus semangat. Sehingga pertanian di Kabupaten Seruyan dapat lebih maju lagi,” pungkasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)