Pererat Kemitraan, Polres Ajak PWI Sukamara Ngopi Bareng

    SUKAMARA – Kepolisian Resort Sukamara menggelar ngopi bareng dengan Persatuan Wartawan (PWI) Sukamara pada, Senin (19/3/2018) malam.

    Kapolres Sukamara, AKBP Andiyatna mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat jalinan kemitraan antaran insan press dengan pihak Polres Sukamara.

    “Kemitraan antara PWI Sukamara dengan Polres memang salah satu yang perlu kita tingkatkan, pada dasarnya kerjasama ini tidak boleh kita tinggalkan dan abaikan,” ujar Andiyatna usai ngopi bareng bersama PWI Sukamara di Gajabell’s Cafe.

    Menurutnya, pihaknya dan insan press tidak dapat bekerja sendiri-sendiri, pasalnya inti dari kerja yang dilakukan kedua belah pihak adalah untuk masyarakat Kabupaten Sukamara.

    “Polisi sebagai pelindung, pengayom masyarkat dan pemelihara kamtibmas, penegakkan hukum tentu untuk mencapai misi Polri dalam memberikan yang terbaik harus menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan dari media,” terang Andiyatna.

    Tanpa media lanjuta Andiyatna pihaknya tidak bisa berbuat maksimal, apalagi saat ini perkembangan jaman banyak muncul isu-isu yang tidak jelas atau hoax, dimana menuntuk peran media maintream dalam membantu menginformasikan kepada masyarakat agar tidak termakan isu-isu.

    “Begitu juga kita Polri, sangat membutuhkan sekali untuk pemberitaan yang sifatnya positi dan harus dicerna terlebih dahulu dan harus dilihat dampak dari munculnya berita tersebut, jangan sampai malah tidak baik bagi masyarakat,” terangnya.

    “Karena apa yang kita lakukan bukan hanya untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan masyarakat,” tukas Andiyatna.

    (enn/beritasampit.co.id)