Bupati Kotim Instruksikan Jum’at Beriman

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, meinstruksikan kepada semua kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kepala BUMN, instansi vertikal, BUMD, perusahaan swasta, pimpinan lembaga dan organisasi tempat ibadah di Kotim untuk melakukan Gerakan Jum’at Beriman (Bersih Indah dan Nyaman).

    Instruksi ini diberlakukan sejak hari Selasa, tanggal 20 Maret 2018. “Khususnya Camat dan Lurah/Kades di Kotawaringin Timur dapat menggerakan masyarakat di wilayahnya untuk melakukan kegiatan Jum’at Beriman itu,” kata Supian Hadi, Kamis(22/03/2018).

    Kegiatan pelaksanakan yang dilakukan dengan gotong-royong secara masal untuk melakukan kegiatan kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing pada hari Jum’at.

    Supian Hadi mengatakan, penyediaan tempat sampah dilingkungannya masing-masing dan untuk pengangkutan sampah yang timbul karena kegiatan Gerakan Jum’at Beriman dapat berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotawaringin Timur.

    Instruksi itu disambut baik oleh Seketaris Daerah Halikin. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini lingkungan jadi bersih indah dan nyaman dan masyarakat terbiasa bergotong royong bersilaturahmi dalam suasana kebersamaan sehingga Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai tujuan wisata bisa tercapai dan insya Allah piala Adipura dapat di peroleh kembali,” ujarnya .

    (put/beritasampit.co.id)