AHD Imbau Warga Karang Taruna Sukseskan MTQ XXIX Kalteng

    SAMPIT – Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid SPi, menghimbau warga Karang Taruna di Kabupaten Pulang Pisau dapat ikut terlibat dalam Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan dilaksanakan14-21 April mendatang.

    “Karang Taruna juga bisa aktif menjadi relawan melakukan pendampingan para kafilah yang datang. Seperti sebagai penunjuk jalan, memperkenalkan adat, budaya, tradisi atau kebiasaan masyarakat sekitar. Disini peran Karang Taruna sangat diperlukan,” ucapnya, Minggu (8/4/2018).

    Pria yang akrab dipanggil AHD ini berpesan, agar Karang Taruna mampu menjadi Garda terdepan Pemuda dalam kegiatan tersebut. Meski tidak terlibat langsung dalam kegiatan tersebut, sebagai warga Karang Taruna harus mampu terus memupuk rasa kepedulian sosial di masyarakat dengan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan.

    “Karang Taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan harus mempunyai rasa kepedulian sosial bermasyarakat dan tidak saja bergerak mengisi berbagai kegiatan kepemudaan, namun juga mampu mengajak bersama insan muda terus membangkitkan rasa peduli sesama, baik itu bersifat sosial maupun keagamaan dengan menjaga kerukunan umat beragama,” katanya.

    Pada beberapa kesempatan, AHD selalu mengingatkan, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna jangan hanya terbelenggu pada kegiatan yang bersifat serimonial saja. Tapi harus mampu menunjukkan diri sebagai sosok tangguh dan berkarakter, baik dibidang pembangunan khususnya didesa, sosial maupun keagamaan.

    “Keikutsertaan pemuda karang taruna pada perhelatan MTQ tentunya nilai tambah bagi organisasi masyarakat karang taruna. Selain membangun fisik, membangun karakter sangatlah penting dilakukan dan merupakan hal yang utama bagi warga karang taruna,” ungkapnya.

    (jun/Berita Sampit).