27 Finalis Ramaikan Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kotim 2018

    SAMPIT – Dari peserta 27 Finalis pemilihan putra dan putri pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terdiri dari 13 finalis putra dan 14 finalis putri. Duta pariwisata Kotim adalah remaja berusia 16 hingga 23 tahun.

    Pada pemilihan duta pariwisata Kotim 2018 kali ini diikuti oleh para peserta dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa yang ada di Kotim.

    Mereka diharapkan menjadi citra teladan generasi muda Kotim yang dinamis, kreatif dan cerdas. Juga menjadi salah satu ujung tombak Dinas kebudayaan dan Pariwisata dalam mempromosikan kepariwisataan di Kotim maupun di Kalimantan Tengah (Kalteng) secara Nasional maupun Internasional.

    Renggana Dwi Putra ST sebagai wakil koordinator mengatakan, kemaren malam mereka telah mempersembahkan parade dengan kain batik Kotim dan hiasan ikon Ikan Jelawat yang akan mereka promosikan menjadi kembangaan Kotim dihadapan penonton dan Bupati Kotim serta kepala Disbudpar Provinsi Kalteng.

    “Besok malam, pada (15/4/2018) finalis akan unjuk bakat. Sedangkan senin (16/4/2018) para finalis akan mengahdapi malam grandfinal,” ungkap Renggana, Sabtu (14/4/2018)

    Sebelumnya, para finalis telah melewati berbagai rangkaian acara seperti penyerahan selempang, pemotretan dan susur sungai.

    Pada sambutan Bupati Kotim Supian Hadi saat pembukaan festival Habaring Hurung. Mengatakan bahwa pemilihan duta pariwisata Kotim ini nantinya akan di bawa untuk pemilihan putra dan putri Kalteng.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT