Waspadai!! Oknum Yang Mengatasnamakan Pejabat Polres Katingan 

369
Keterangan foto : AR/BS- Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting SIK saat silaturahmi dengan Ketua PWI Katingan, Aris Munandar 

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting SIK menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai oknum yang mencatut atau mengatasnama pejabat polres Katingan untuk melakukan unsur penipuan.

Pasalnya, informasi yang didapat, bahwa hal ini sudah terjadi di Kecamatan Katingan Tengah, dimana ada yang mengatasnamakan pejabat di Polres Katingan melalui sambungan via telepon.

Oleh sebab itu, dengan adanya informasi itu, maka seluruh masyarakat diminta supaya waspada terhadap pencatutan nama pejabat Polres Katingan.

” Jangan percaya apabila menerima telepon, dengan mengatasnamakan Kapolres Katingan,” tegas Kapolres Katingan kepada wartawan saat silaturahmi dengan Ketua PWI Katingan Aris Munandar beserta anggotanya belum lama ini.

Baca Juga:   PWKI Katingan Bantu Sembako dan Gelar Pasar Murah

Lanjutnya mengatakan, bahwa ini sangat merugikan masyarakat jika sampai menjadi korban penipuan. Untuk itulah hal ini perlu dirinya sampaikan agar tidak ada yang menjadi korban penipuan.

” Kasian kan masyarakat jika tertipu dengan hal tersebut. Maka saya tekankan jangan sampai percaya dengan hal tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, hal semacam ini sebenarnya memang sering terjadi. Dimana nama pejabat sering digunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan dengan berbagai cara. Hal inilah perlu diantisipasi , karena akan sangat membahayakan bagi masyarakat.

Baca Juga:   Terima Kasih AKBP Tato Pamungkas Suyono, Kapolres Katingan Baru... Siapa Ya?

“Apabila ada menerima telepon, dengan mengaku pejabat tertentu, supaya tidak langsung percaya begitu saja. Oleh sebab itu, saya menyarankan, agar masyarakat bisa mengecek secara langsung kebenarannya, apabila ada mendapat telepon dari oknum tertentu yang tidak dikenali,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments