Banjir!! Polres dan Kodim 1016 Palangka Raya Siapkan Posko

    PALANGKA RAYA – Kondisi air sungai Kahayan yang meluap dan menggenangi beberapa rumah warga, membuat banyak pihak sangat prihatin, termasuk diantaranya pihak Kepolisian Resort (Polres) Palangka Raya dan Kodim 1016 Palangka Raya.

    Pantauan lapangan, nampak Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar beserta jajarannya bersama personil Kodim 1016 Palangka Raya, meninjau langsung lokasi terjadinya banjir.

    AKBP Timbul Rein Krisman Siregar kepada sejumlah awak media, mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI meninjau langsung lokasi terjadinya banjir untuk mengetahui segala sesuatu, yang dibutuhkan oleh korban banjir.

    “Dalam bentuk sinergitas, kami bersama TNI turun langsung dan akan mempersiapkan segala sesuatunya jika diperlukan untuk melakukan evakuasi terhadap korban,” katanya.

    Karena menurutnya ini adalah merupakan bagian dari pelayanan terhadap masyarakat.

    “Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap masyarakat dalam melakukan pelayanan,” ujarnya.

    Kapolres kembali melanjutkan, bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan armada untuk mengangkut siswa SD yang akan mengikuti ujian.

    “Ada salah satu SD tidak bisa digunakan untuk melaksanakan ujian, kami akan menyiapkan armada untuk mengangkut para siswa untuk melaksanakan ujian di sekolah lain,” tuturnya.

    Pantauan selanjutnya, Istri Kapolres Pakangka Raya juga menyerahkan sembako untuk korban banjir melalui Lurah Palangka.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT