Ini Sikap FKUB, Toga, Tomas dan Ormas Katingan Terkait Aksi Teror Bom?

    KASONGAN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Lintas Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Organisasi Masyarakat Kabupaten Katingan melakukan pernyataan sikap terkait aksi teror bom di Surabaya dan sekitarnya.

    Pernyataan sikap tersebut dilaksanakan di aula FKUB Katingan, Selasa (15/5/2018) itu dihadiri Ketua FKUB, Kamenag, Ketua MUI, Kasat Binmas, Kasat IK, Kapolsek Katingan Hilir, KBO Sat Binmas, Ketua DMI Katingan, Ketua LDII dan HMI Katingan, Toga, Tomas, anggota FKUB serta tamu undangan lainnya.

    Ketua FKUB, H Abdul Aziz menyampaikan terimakasihnya terhadap dukungan dari seluruh Toga, Tomas dan pihak Polres Katingan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

    “Kami turut berduka dan belansungkawa terhadap musibah yang terjadi di Surabaya dan Jakarta, oleh sebab itu saya mengajak bersama-sama seluruh masyarakat katingan san pemangku kepentingan lainnya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di daerah,” terangnya.

    Adapun isi pernyataan sikap bersama Toga, Tomas dan Organisasi Masyarakat Kabupaten Katingan melakukan terkait aksi teror bom di Surabaya, Jakarta dan Sidoarjo tersebut ada beberapa poin, yakni mengutuk keras tragedi yang menimpa bangsa Indonesia yang telah terjadi di Jakarta, Surabaya, dan Sidoarjo.

    Kemudian, menyatakan turut belasungkawa yang mendalam atas tragedi tersebut dan menghimbau kepada semua umat beragama untuk menciptakan dan memelihara kerukunan serta kedamaian.

    Lalu, mendukung pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas sampai keakar-akarnya terhadap.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT