Bupati Kotim : Disperindag Harus Rutin Pantau Harga di Pasaran

101
Keterangan Foto : Put/Bs - Bupati Kotim saat melakukan sidak 

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H Supian Hadi, Rabu (16/5/2018) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar tradisional Kota Sampit yaitu tepatnya di pasar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM).

Dipasar tersebut, Supain Hadi menjumpai beberapa pedagang sambil menanyakan gejolak harga dalam memasuki awal Puasa Ramadan.

Selain itu juga Supian meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kotim rutin untuk terus memantau harga di pasaran.

“Saya meminta kepada Disperindag untuk terus memantau harga di pasar tradisional Sampit, menjelang puasa dan idul Fitri,” ucap Supian Hadi. Rabu (16/5/2018).

Baca Juga:   ​Setelah Lebaran, Disperindag Kotim Nyatakan Harga Sembako Normal

Menurutnya, dengan adanya pemantauan harga yang rutin, maka kenaikan harga bisa diketahui dan penyebab kenaikan harga tersebut bisa dicarikan solusinya suapaya tidak berimbas kepada masyarakat namtinya.

“Karena bulan puasa dan menjelang hari raya idul Fitri, bahan pokok pasti mengalami kenaikan, oleh sebab itu saya meminta kepada Disprindag untuk terus memantau harga bahan pokok untuk tetap stabil dan tidak ada kenaikan harga yang cukup tinggi,” harapnya

(put/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments