Kader Golkar Misbakhun  Bongkar Alasan Partainya Dukung Capres Jokowi

    JAKARTA – Anggota DPR RI, juga kader Partai Golkar Misbakhun membuka rahasia tertang Partai Golkar jauh-jauh hari memutuskan untuk mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    “Saat ini di media sosial berseliweran hoax dan fitnah yang menyasar Presiden Joko Widodo. salah satu fitnah menyebut presiden terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI). Isu inikan tidak benar, ” kata Misbakhun saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama (bukber) dengan ribuan santri di Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (1/6/2108).

    Menurutnya, fitnah pada Jokowi sama sekali tidak ada hal yang menunjukkan asal usul beliau mengarah ke situ (PKI, red).

    Legislator kelahiran Pasuruan itu menegaskan bahwa Presiden Jokowi sudah haji. Selain itu dikenal sosok Islami dan sederhana.

    Dia mengajak masyarakat Probolinggo, khususnya para santri untuk selalu bijak dalam menerima informasi dari media apa pun.

    “Jokowi Islam tidak terlibat PKI itulah maka Golkar telah jauh-jauh hari memutuskan untuk mendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019,” tegssnya.

    Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu mengharapkan para santri ikut mendukung Golkar dan Jokowi.

    “Golkar nomornya empat dan untuk pilihan presidennya itu Pak Jokowi. Setuju, ya?” tanya Misbakhun yang langsung disambut tepuk tangan meriah ribuan santri yang hadir.

    Misbakhun menambahkan, kedatangannya ke Ponpes Baitus Sholihin juga untuk menghadiri undangan dari K H Hasan Syaiful Islam selaku pengasuh pondek yang sangat beken di kalangan nahdiyin itu.

    Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo itu mengaku ingin berterima kasih kepada KH Syaiful dan kalangan santri yang telah mendukungnya.

    “Berkat bantuan semua kiai dan habib se-kota dan Kabupaten Probolinggo, saya sukses terpilih di DPR RI pada 2014-2019. Dan saya mohon dibantu lagi pada pemilihan 2019-2014,” katanya.

    Sedangkan K H Hasan Saiful Islam dalam sambutannya akan berupaya mendukung Jokowi. Harapannya agar Presiden Jokowi bisa memimpin hingga 2024.

    Selain itu, Kiai Hasan juga akan membantu ikhtiar Misbakhun memperjuangkan aspirasi masyarakat Probolinggo. “Saya tegaskan bahwa masyarakat Probolinggo akan mendukung Pak Misbakhun 100 persen untuk kembali masuk sebagai anggota DPR periode mendatang,” ujar Kiai Hasan yang langsung ditimpali aplaus para santrinya.

    (Jan/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT