Pendistribusian Logistik Pilkada Katingan Terbagi Lima Zona, Zona Ini yang Diprioritaskan?

    KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K, menegaskan bahwa pihak kepolisian akan memberikan pengawalan ketat dalam proses pendistribusian perlengkapan atau logistik untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 khususnya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Katingan, hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 13 wilayah Kecamatan yang ada.

    Dari hasil koordinasi bersama KPU Katingan dalam hal pendistirubsian logistik tersebut, menurutnya terbagi dari lima zona. Sementara dari lima zona tersebut ada beberapa wilayah kecamatan yang diprioritaskan seperti Kecamatan Bukit Raya, Katingan Hulu dan Marikit. Sebab wilayah kecamatan ini memakan jarak tempuh yang cukup jauh dalam proses pendistribusi logistik sampai ke TPS.

    “Yang jauh itu kita akan prioritaskan pada tanggal 23 lebih awal. Karena jarak tempuh yang berjam-jam, kemudian medan yang dilalui itu harus melalui sungai. Kita juga sudah siapkan kurang lebih 17 personil dari Polres maupun instansi terkait untuk melakukan pengawalan semua logistik, agar bisa dipastikan sampai di PPK dengan keadaan aman tanpa ada masalah,” terang Kapolres Dharma Ginting, Selasa (19/6/2018).

    Lanjutnya, dalam proses pendistribusian logistik tersebut juga sudah melakukan koordinasi dengan jasa angkutan perairan sungai di Kecamatan yang ada. Hal itu maksudnya agat jasa angkutan perairan sungai nantinya benar-benar siap pakai dan siap layak digunakan saat perjalanan.

    “Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Polres Katingan bersama Pjs Bupati Katingan sudah melakukan pengecekan logistik di KPU dan sudah menyaksikan sudah benar-benar aman sekali. Artinya sudah di bungkus melalui plastik di dalam dan diluar juga mengunakan plastik untuk mengantisfasi hal -hal yang tidak diinginkan, karena ada yang melalui jalur sungai,” ucapnya

    Lebih lanjut dirinya meminta kepada penyelenggara baik itu KPU maupun PPK dalam melaksanakan tugasnya agar senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dan netralisme serta selalu bersinergi dengan pihak kepolisian, sehingga pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan damai.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT