Waket DPR Taufik : Tangkap Pelaku Teror KKSB di Papua!

    JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendorong, pelaku penembakan serangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua dengan menembaki pesawat pembawa logistik Pilkada dan pasukan pengamanan di Kabupaten Nduga, ditangkap.

    “Sehingga tak ada lagi teror-teror yang meresahkan, khususnya di wilayah Papua. Dan besok, masyarakat dapat memberikan suaranya di TPS-TPS tanpa ada rasa takut dan gelisah akibat teror itu. Kita berharap, Pilkada di Papua, dan seluruh Indonesia dapat berjalan lancar,” kata Waketum PAN, Selasa (26/6/2018)

    “Kita belum tahu motif dari kelompok itu. Tapi dengan adanya insiden penembakan pesawat yang membawa logistik Pilkada itu, bahkan sampai dua kali, ini membuat kondisi menjadi mencekam. Kita harapkan tidak mengganggu jalannya Pilkada yang akan digelar besok,” kata Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

    Taufik menambahkan, untuk logistik yang masih tertahan di Bandara Kenyam, dan belum didistribusikan, dapat segera disebar ke seluruh distrik di Kabupaten Nduga.

    Ia berharap, dengan adanya penguatan pengamanan dari Polda maupun TNI, membuat suasana menjadi kondusif, dan masyarakat Papua dapat menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tempat tinggalnya.

    Situasi di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Papua sempat mencekam pasca-penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap pesawat Trigana Air yang mengangkut logistik pilkada dan belasan anggota Brimob, Senin (25/6/2018) kemarin.

    Kelompok tersebut juga membuat kekacauan dengan menembaki dan membacok warga di sekitar Bandara Kenyam.

    Akibatnya tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut. Penembakan terjadi saat pesawat yang mengangkut logistik Pilkada dan personel Brimob itu baru saja mendarat di Bandara Kenyam, Nduga, Papua.

    (jan/Beritasampit.co.id)