Awasi Lahan Pertanian Agar Jangan Dialihfungsikan

156
Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur.

SAMPIT- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur mengingatkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan daerah setempat untuk lebih aktif mengawasi lahan pertanian agar tidak dialihfungsikan.

Hal itu untuk menghindari penyalahgunaan lahan pertanian. “Harus aktif diawasi. Dengan demikian meminimalisir alih fungsi lahan pertanian, untuk kegunaan jenis lain,” ungkapnya, Rabu (11/7/2018).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kotim ini juga, bila terjadi alih fungsi lahan pertanian untuk tanaman lain yang sifatnya tanaman keras maka lahan pertanian akan semakin berkurang, hal itu harus menjadi perhatian serius dinas terkait.

Baca Juga:   Perda Kawasan Tanpa Rokok Diharapkan Bisa Efektif

“Kita inginkan pertanian di Kotawaringin Timur berkelanjutan. Untuk itu lahan pertanian yang ada harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan jangan sampai terjadi alihfungsi lahan pertanian,” ucap Rudi.

Politisi Golkar ini juga berharap, lahan pertanian yang sudah ada agar bisa terus berkesinambungan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat (petan). Sehingga hasil produksi pertanian dari berbagai sektor bisa terus meningkat.

“Petani yang sudah terbiasa memproduksi padi, tetap saja begitu melanjutkan produksinya dengan memanfaatkan lahan yang sudah ada peruntukan nya, jangan sampai beralih fungsi karna besar kecilnya juga akan berdampak kepada daerah nantinya,” tutupnya.

Baca Juga:   ​Fraksi PDIP Ini Protes Molornya Paripurna Atas Kehadiran Eksekutif

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments