Didepan Pengusaha, Pejabat-Pejabat Pemprov Kalteng Ditegur Gubernur

    PALANGKA RAYA Rapat kordinasi sekaligus sosialisasi yang dianggap Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sangat penting ini, sejumlah undangan tak hadir. Sebab itu, Gubernur Kalteng dengan tegas menyampaikan untuk penundaan rapat hingga peserta lengkap.

    Rapat tersebut membahas terkait pendapatan daerah dan sosialisasi Pergub Kalteng Nomor 16 tahun 2018 tentang petunjuk pelaksanaan penerimaan pengelolaan hibah atau sumbangan dari pihak ketiga kepada pemerintah provinsi Kalteng yang dilaksanakan di kantor Gubernur Kalteng Rabu, (18/07/2018) kemarin.

    “Jangan dikatakan sudah siap, namanya siap itu semuanya lengkap,” tegas H Sugianto Sabran

    Hal itu menjadi perhatian untuk semua, bahkan ia tekankan kepada pejabat-pejabat yang dipimpinnya untuk tidak melakukan hal-hal yang sama pada lain waktu.

    Gubernur Kalteng memang pertamakali menegur pejabat pemerintahan didepan para pengusaha yang ada di Kalteng.

    Karena para pengusaha yang hadir dari jauh-jauh, sementara pemerintah provinsi dianggap masih tidak menghargai rapat yang menurut Gubernur sangat penting tersebut.

    “Mereka (Pengusaha) datang dari jauh-jauh, dari pemerintah masih begini,” ucap H Sigianto Sabran.

    Rapat yang membahas pendapatan daerah Kalteng 2018 dan sosialisasi pergub nomor 16 tahun 2018 ini dilaksanakan dalam rangka perecapatan pembangunan Kalteng.

    Bahkan Gubernur beberapa hari lalu sudah melakukan langkah-langkah yang cepat dalam menanggapi dan melaksanakan pembangunan di Kalteng, dari pembentukan tim percepatan pembangunan hingga pembahasan soal penyerahan aset daerah kabupaten atau kota ke pemerintah Provinsi Kalteng.

    (sps/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT