Masuki Tugas Dalam Ruang Kerja Baru, ‘Sang Pelayan’ Petakan Berbagai Hal

    PALANGKA RAYA – Pada masa reses anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka yang kerap menyebut dirinya sebagai “Sang Pelayan” rakyat ini lakukan kunjungan kerja (Kuker) bersama pemerintah maupun satuan kerja (satker) vertikal di provinsi Kalteng, Jumat (10/08/2018) malam.

    Diketahui, perwakilan rakyat Kalteng ini sangat memahami apa yang menjadi prioritas kerjanya di komisi V. Sebab itu, ia menjeskan dalam rapat koordinasi yang baru pertama kali dilakukan wakil rakyat ini, bahwa ia bisa membantu percepatan pembangunan khususnya infrastruktur secara luas di Kalteng.

    Sebab itu, dalam kunjungan kerja pada masa reses, ia meminta kepada masing-masing satuan kerja vertikal yang berada dalam wilayah kerja Kalteng bersinergi untuk percepatan proses pembangunan.

    Bukan hanya itu, mantan anggota DPRD Kalteng ini juga meminta pelaksanaan APBN tahun 2018 yang sudah dilaksanakan ataupun yang sedang terlaksana.

    Karena memang hal yang menjadi kebiasaan ‘Sang Pelayan’ ini setiap memasuki satu ruang kerja baru ia selalu memetakan berbagai hal terlebih dahulu, baik permasalahan maupun pelaksanaan yang sudah ada untuk diperjuangkan lebih lanjut.

    Ia juga mengakui, bahwa sejak Rabu kemarin sudah mengujungi dan melihat langsung pembangunan infrastruktur di Kalteng khususnya yang ia ketahui termasuk di Palangkalan Bun.

    “Saya sudah tinjau rumah susun yang dibangun di Pangkalan Bun RS Imanudin, saya juga sudah melihat berbagai ruas jalan,” kata Rahmat Nasution Hamka.

    Sementara itu, mantan anggota DPRD Kabupaten Kobar ini juga meminta perencanaan program kegiatan prioritas untuk tahun 2019 kepada satuan kerja vertikal maupun progres pemerintah provinsi pada masing-masing SOPD.

    Karena habis reses ini, katanya akan memulai rapat ditingkat pusat, yang dimulai dari pidato kenegaraan presiden 16 Agustus mendatang.

    “Pidato pengantar nota keuangan untuk APBN 2019, nanti kami akan terus membahas untuk berikutnya,” jelasnya saat memimpin rapat koordinasi di kantor Gubernur Kalteng.

    Rapat koordinasi antar pemerintah provinsi, satuan kerja vertikal di wilayah Kalteng dalam kunjungan kerja masa reses anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka ini disambut baik, bahkan dikatakan sangat kreatif oleh staf akhli Gubernur yang pendampingi bahkan oleh SOPD dan undangan lainnya.

    (sps/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT