Dua Puluh Tim Sepak Bola, Antar Desa Meriahkan HUT RI Kacamatan Katingan Tengah

    KASONGAN – Gelora Proklamasi terus menggema di penjuru Nusantara dari Sabang hingga Marauke, semua penjuru jalan, pertokoan, rumah warga dan perkantoran nampak dihiasi dengan Bendera Merah Putih.

    Iya ini lah, bentuk rasa kegembiraan menikmati hirup Kemerdekaan RI yang telah menginjak usia ke 73 tahun, berbagai agenda acara dilakukan untuk menunjukan rasa nasionalisme seperti upacara 17 Agustus bahkan mengadakan bermacam-macam perlombaan guna memupuk rasa kebersamaan.

    Seperti dilakukan Panitia Pelaksana HUT RI ke 73 Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan yang menggelar Pawai Pembangunan, dan Lomba Football Competesion (Lomba sepakbola) tahun 2018.

    Rangkain kegiatan ini bertujuan membangkitkan rasa nasionalisme dalam bentuk mengisi kemerdekaan.

    Menurut Sumardi Digun salah satu panitia pelaksana HUT RI Kecamatan Katingan Tengah hari ini pihaknya telah mengadakan pawai pembangunan.

    “Ya kita baru saja melaksanakan Pawai Pembangunan dan selanjutnya besok (18/08/18), Kick Of pertandingan sepakbola antar desa selama 18 hari,” bebernya Sumardi Koordinator Olahraga HUT RI Kecamatan Katingan Tengah dengan beritasampit.co.id. Sabtu, 18/08/18.

    Selain itu lanjut Bang Madiu panggilan akrabnya, bahwa kegiatan ini merupakan upaya para warga bersama pemerintah desa mengeratkan kembali silahturahmi antara pemuda desa.

    “Junjung tinggi Sportivitas dalam bertanding, karna ini bukan hanya persoalan kalah atau menang, tapi solidaritas antar anak bangsa,” jelas Madiu yang juga Ketua KNPI Kecamatan Katingan Tengah.

    Semarak Tujuh Belas Agustus ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan untuk menghidupkan semangat anak bangsa.

    “Kegiatan ini merupakan swadaya masayakat, ini bukti bahwa kita masih menjunjung tinggi rasa gotong royong,” pungkasnya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)