APBD Perubahan Diketuk, Begini Pesan Legislator

    SAMPIT – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kotawaringin Timur tahun anggaran 2018 telah disahkan DPRD setempat, baru-baru ini.

    Dengan ditetapkannya APBD Perubahan tersebut, diharapkan bisa menjadi acuan progres kemajuan daerah

    Demikian diungkapkan oleh anggota Komisi II DPRD Kotim Ida Laila kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa (18/9/2018).

    Menurut dirinya yang terus hadir dalam setiap pembahasan APBD Perubahan di gedung DPRD Kotim ini, meskipun anggaran yang sudah ditetapkan tersebut berkurang puluhan miliar rupiah, namun tidak berarti program yang ada tidak tercover dengan baik.

    “Di sini kita harapkan instansi teknis, khususnya pihak SOPD yang sudah disiapkan dengan program-programnya harus benar-benar menjaga kualitas, utamakan kepentingan jangka panjang,” ujarnya.

    Bahkan, lanjut Ida, ada program-program pemerintah yang mengarah pada hasil reses anggota dewan perorangan sebelum pembahasan waktu lalu, harus benar-benar menjadi prioritas.

    “Pengawasan bukan hanya ada di legislatif, tetapi ada du masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan termasuk pemerintah daerah juga, untul itu kita harapkan jangan saling tuding kedepannya,” ucapnya.

    Legislator Partai PPP ini juga menjelaskan, sejauh ini masih banyal program pemerintah yang masih belum berjalan maksimal, terutama dibidang infrastruktur.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)